cara mengatasi rambut rontok

               Rambut adalah mahkota diatas kepala kita,siapa yang nggak senang sih kalau memiliki rambut sehat,bagus dan indah.? apalagi wanita pasti sangat mendambakan memiliki rambut sehat dan indah dipandang.Artikel kali ini adalah hasil daripada pengalaman seorang teman dari admin satu cara satu solusi tentang bagaimana dia berbagi cara mengatasi rambut rontok yang pernah dia alami,sebut saja dia bernama ST.Ini teman ceritanya pernah mengalami rambut rontok  pada kepala dibagian belakang atas, sampai-sampai rambutnya sangat tipis dan jika diperhatikan dengan seksama maka akan tampak kulit kepalanya alias nyaris botak sebagian.Entah apa penyebabnya yang jelas hal itu membuatnya bingung.

mengatasi rambut rontok secara alami dan mudah
cara mengatasi rambut rontok

              Sambil menunggu jawaban tentang cara mengatasi rambut rontok, mari kita sedikit mengupas terlebih dahulu tentang beberapa faktor yang bisa menyebabkan rambut rontok.Disini akan coba saya tunjukkan sedikit saja diantaranya adalah:
  • Kulit kepala tidak sehat. Dalam hal ini bisa dimaksudkan ketombe,kotor,lembab dan lain-lain. Lalu kebiasaan seperti apa saja yang dapat mengakibatkan kulit kepala menjadi tidak sehat.? Salah satunya adalah memakai topi/penutup kepala seharian penuh sehingga menyebabkan kulit kepala berkeringat.Untuk mengatasi hal ini usahakan sering keramas dengan shampoo yang sesuai dengan kulit kepala anda.
  • Stres berkepanjangan.Persoalan hidup terkadang membuat kita menguras pikiran,waktu dan tenaga,meskipun demikian berusahalah agar badan,hati dan pikiran tetap terjaga.Semua tahu kalau stres itu tidak baik untuk kesehatan jasmani dan rohani.Obat stres terbaik menurut saya adalah berusaha,berdo'a,berserah diri kepada SANG PENCIPTA dan bersabar.Anda bisa mencari banyak solusi untuk mengatasi berbagai persoalan yang sedang anda hadapi,yakinlah bahwa TUHAN menyertai orang-orang yang berusaha.Untuk yang sedang mengalami stres silahkan baca pada: cara ampuh menghilangkan stres
  • Kurang vitamin.Konsumsi makanan juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut kita yang mana dari sekian banyak saran dokter tentang kesehatan rambut yang terkenal adalah vitamin E,protein dan nutrisi lainnya sebagai pelengkap.
             Mungkin itu saja yang bisa saya tuliskan sebagai hal-hal yang mempengaruhi kesehatan rambut.Selanjutnya akan kita simak cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami.Ada tiga cara yang memang sudah benar-benar terbukti ampuh untuk melawan masalah kerontokan rambut.Tapi cara ini bisa dilakukan selama kepala belum mengalami botak licin.Jika sudah botak licin setahu saya sampai saat ini hanya transplantasi yang bisa mengatasinya alias cangkok atau penanaman rambut baru.Cara yang akan ditulis disini adalah cara sederhana dan tidak menghabiskan biaya, simak ya..!!
  1. Lidah buaya.Masih ingat teman ST tadi kan..? saya anggap semua sudah tahu tentang bagaimana cara menggunakan lidah buaya untuk rambut. Ceritanya itu teman mengoleskan lidah buaya tersebut rutin setiap hari selama hampir 3 bulan dan betul-betul pulih seperti semula.
  2. Minyak kemiri.Kalau jaman dulu orang tua kita membuat sendiri minyak ini,dan terbukti ampuh sampai mereka usia tua rambut tetap tebal dan tidak rontok.Begitu pula dengan bayi anda,jika keramas maka keramasilah dengan shampoo yang mengandung minyak kemiri supaya anak anda nantinya memiliki rambut hitam dan tebal serta sehat dan kuat.
  3. Minyak Firdaus.Jika anda tahu yang namanya minyak firdaus,maka cobalah karena dengan minyak firdaus akan terlihat hasilnya lebih cepat,dan minyak ini sering digunakan untuk menumbuhkan rambut pada bagian-bagian tubuh yang dianggap perlu seperti,janggut,godek,dan lain-lain.Buktikan sendiri.
         Cara mengatasi rambut rontok seperti diatas saya yakin tidak ada yang kesulitan jika ingin mencoba.Murah,ampuh dan terbukti.

Silahkan baca juga: cara mengobati perut kembung dan diare

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERKOMENTARLAH DENGAN BIJAK DAN DILARANG MENULISKAN KATA-KATA YANG TIDAK SOPAN.. TERIMAKASIH.