cara mencegah flu

             Cara mencegah flu.Penyakit yang satu ini bisa dibilang langganan hampir setiap masa pancaroba atau ketika musim berganti, akan kita jumpai banyak orang yang sedang mengalami flu dengan ciri-ciri batuk dan pilek, terkadang juga disertai demam.Penyakit yang satu ini disebabkan oleh virus influenza, yang mana virus tersebut bisa menyebabkan flu pada orang yang staminanya sedang menurun.Dan seperti kita tahu bahwa flu bisa sembuh dengan sendirinya meskipun tanpa perawatan khusus.Orang yang sedang mengalami flu akan sembuh seiring peningkatan stamina tubuhnya.Kebugaran,stamina,dan daya tahan tubuh akan sangat menentukan seseorang dalam melawan serangan virus flu tersebut.Maka dari itu jagalah stamina sehingga daya tahan tubuh anda cukup kuat untuk melawan virus semacam ini.

mengobati flu secara mandiri
cara mencegah flu

              Untuk mencegah dan mengobati suatu macam gangguan seperti biasa kita juga harus tahu tindakan-tindakan apa saja yang menyebabkan gangguan tersebut,tidak ubahnya adalah penyakit flu ini.Ada kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang disekitar kita sehingga mengakibatkan sakit flu,saya coba tulis sebagian ya.?
  1. Berada dibawah air hujan.Ini hal paling sering menyebabkan flu,dan saya yakin sobat semua sudah mengetahuinya bahkan adik-adik yang kebetulan mampir disini pasti juga sudah tahu.Kalau sudah tahu sebaiknya dihindari kecuali orang dewasa yang dituntut oleh sebuah tanggung jawab yang tidak bisa ditinggalkan.
  2. Minum es/air dingin berlebihan.Nah,yang satu ini tidak dipungkiri lagi ketika udara panas maka es terasa menyegarkan dan jika berlebihan kesehatan badan yang menjadi taruhan.Nggak suka kan kalau gara-gara minum es terus badan jadi sakit.? maka  bijaklah dalam menyikapi tubuh anda sendiri.
  3. Kebanyakan merokok dan kurang minum.Mengenai faktor ini penulis juga tidak terlalu mengerti mengapa hal tersebut bisa bahkan hampir pasti menyebabkan radang tenggorokan,pilek dan batuk.Analisa saya itu karena ditenggorokan terasa kepanasan sehingga menimbulkan radang dan kemudian karena saluran THT (tenggorokan hidung dan telinga) saling berhubungan maka jadilah radang dan pilek secara bersamaan.Untuk analisa lebih tepat silahkan hubungi dokter.
Untuk lebih jelasnya,bahwa flu ini akan sangat subur ketika adanya suhu panas dan dingin menjadi satu seperti pada nomer 1 dan 2. Kemudian mengenai cara mencegah flu selain menghindari daripada hal-hal yang telah ditulis diatas,maka lakukanlah usaha sebagai berikut:
  • Melakukan olah raga & pola makan sehat secara teratur.Meskipun dalam satu hari cuma 10 atau 15 menit,berusahalah untuk mengeluarkan keringat dengan melakukan aktivitas olah raga apapun yang anda suka dan juga dibarengi dengan mengkonsumsi makanan yang tidak merugikan bagi kesehatan tubuh anda.
  • Minum air hangat.Bahkan disaat cuaca panas pun penulis selalu berusaha untuk minum minuman hangat,yang saya tahu kebanyakan virus maupun bakteri akan cenderung melemah ketika berhadapan dengan sesuatu yang bersifat panas.Cobalah,karena hal ini sangat efektif untuk menghindarkan kita dari serangan flu.Referensi :pengalaman pribadi.
             Memang tidak ada orang yang tidak pernah sakit,tapi setidaknya jika kita mengetahui sebab dan cara melawannya itu akan sangat mengurangi resiko kita terjangkit suatu penyakit.Untuk mengatasi sakit telinga silahkan baca di cara mengobati sakit telinga atau yang mengalami masalah rambut rontok,silahkan simak juga pada artikel cara mengatasi rambut rontok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERKOMENTARLAH DENGAN BIJAK DAN DILARANG MENULISKAN KATA-KATA YANG TIDAK SOPAN.. TERIMAKASIH.