cara mengobati gatal gatal

         Masalah kesehatan dan kecantikan memang tidak ada habisnya untuk dibahas, kali ini akan coba kita bahas tentang kesehatan kulit. Seperti yang tertulis pada judul diatas yaitu cara mengobati gatal gatal.Pada artikel kali ini tentunya akan coba kita kenali penyebab penyakit gatal gatal serta cara mengobatinya. Gatal yang dimaksud disini adalah gatal yang terjadi pada kulit bagian leher hingga kaki.

         Pertama-tama yang perlu kita ketahui adalah bahwa kulit merupakan bagian terluar dari tubuh manusia yang membalut tubuh secara menyeluruh,itu artinya bahwa kulit adalah pelindung pertama pada badan setiap orang. Dan seperti yang kita ketahui bahwa kulit hanyalah sebuah selaput tipis dan mudah terluka,dan kulit juga yang menerima gesekan pertama kali terhadap materi yang berasal dari luar tubuh. Cukup ya ulasan tentang kulit..? sekarang silahkan lanjutkan pada paragraf dibawah ini..!

         Mari kita masuk pada topik penyebab penyakit gatal seperti yang telah saya janjikan pada awal paragraf artikel ini.Pada kebiasaan sehari-hari penyakit gatal sering disebabkan karena

1.Alergi
        Ada banyak orang yang alergi terhadap suatu makanan,jadi apabila ia memakannya maka dia akan mengalami gatal gatal pada bagian kulit tertentu (bisa ditangan,kaki,atau dibadan). Contoh: saya sendiri alergi sama yang namanya kerang kali,jika saya memakannya saya akan merasakan gatal gatal (pada kaki atau tangan).Adapula dengan alergi cuaca,saya punya teman dia alergi dingin,pernah suatu ketika disaat udara terasa dingin langsung dia merasakan gatal dibagian paha.

2.Kotor
        Pada kondisi kotor akan terdapat banyak kuman ,bakteri maupun virus.Nah,kuman inilah yang menyebabkan rasa gatal tersebut,karena kuman menempel dikulit maka kuman tersebut makan dan berkembang biak disitu pula sehingga semakin lama menjadi semakin banyak dan jika tidak segera diatasi maka akan semakin meluas rasa gatal yang dirasakan.

        Dua hal tersebut diatas adalah yang paling sering kita jumpai disekitar kita, yang mana sering kali merepotkan bagi penderitanya.Setelah kita tahu penyebabnya maka sebaiknya kita hindari dengan maksimal yaitu bagi yang memiliki alergi makanan harap diperhatikan supaya jangan makan makanan tersebut, dan untuk yang alergi cuaca usahakan berlindung dari cuaca yang menyebabkan alergi tersebut.

        Hal terakhir yang harus kita lakukan apabila kita sedang mengalaminya adalah mencari cara untuk menyembuhkannya.Simak baik-baik ya..?

1.Obat /  Konsultasi ke Dokter
         Dari apapun jenis penyebab penyakit gatal anda,jalan terbaik adalah datang ke dokter untuk berkonsultasi sehingga diberi arahan untuk mengobatinya sesuai dengan kondisi anda masing-masing.

2.Mandi Air Hangat
         Kuman baik virus maupun bakteri sangat efektif untuk dilemahkan dengan suatu materi yang bersifat  panas.Cobalah untuk mandi dengan air hangat jika sedang mengalami gatal gatal.Jika gatal gatal yang anda alami disebabkan oleh penyebab yang kedua yaitu kotor,maka mandi dengan air hangat adalah obat yang sangat ampuh.

3.Sinar Matahari
          Sekali lagi bahwa sesuatu yang cenderung panas memang sangat bagus untuk melawan kuman penyebab penyakit. Seperti pada postingan saya beberapa waktu lalu yaitu menggunakan sinar matahari untuk mengobati sakit mata (silahkan baca: cara mengobati mata merah ), maka kali ini satu cara satu solusi juga menyuguhkan sinar matahari sebagai alternatif untuk menyembuhkan penyakit gatal gatal.Caranya cukup mudah,anda tinggal berdiri dibawah terik matahari pada tengah hari dan biarkan bagian yang gatal terkena langsung oleh sinar matahari tersebut.

          Pembaca yang budiman,silahkan dicoba cara yang anda sukai dan jika berhasil maka berbagilah dengan kami,atau seandainya sobat mempunyai cara yang lebih bagus dan efektif maka mari saling melengkapi.Terimakasih.

Baca juga : cara agar bibir merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERKOMENTARLAH DENGAN BIJAK DAN DILARANG MENULISKAN KATA-KATA YANG TIDAK SOPAN.. TERIMAKASIH.