cara mengatasi perut kembung dan diare

       Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang  bagaimana cara mengatasi perut kembung dan diare.Dibawah ini akan kita coba bahas satu demi satu tentang gangguan kesehatan tersebut.
Saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang tidak bersegera kalau disuruh makan,jadwal makan saya adalah ketika perut sudah terasa sangat lapar,bahkan tidak jarang dalam sehari cuma makan nasi satu kali dan selebihnya satu kali lagi makan mie,bakso atau makan ringan yang lain.Hal ini sudah bertahun-tahun saya alami bahkan sampai sekarang.Dari kebiasaan tersebut maka tidak heran kalau saya pernah mengalami yang namanya perut kembung.Saya merasakan perut seolah-olah penuh dan berasa sering ingin muntah padahal tidak ada yang dimuntahkan.Dari pengalaman ini saya jadi tahu bagaimana cara mengatasi perut kembung berkepanjangan seperti yang pernah saya alami sendiri.
ampuh mengobati diare tanpa efek samping
cara mengatasi perut kembung dan diare

                Ceritanya saya pernah bertemu dan berteman beberapa waktu dengan seorang bapak yang umurnya sekitar 50 an,kemudian beliau melihat saya sering ingin muntah,lalu dia meminta untuk memijit-mijit kaki saya.Sambil memijit dia bilang "perut kamu ada gangguan ya..? kemudian saya jawab "iya pak,rasanya kembung dan sering berasa ingin muntah.Selanjutnya dia pijit-pijit bagian belakang lutut dengan agak keras,disitulah saya teriak kesakitan.Kemudian bapak itu bilang "ya sakitlah,orang perutnya bermasalah".Lalu saya diam dan menikmati pijatan itu yang lama kelamaan sakitnya berkurang.Nah,dari sepenggal cerita diatas kita tahu salah satu cara mengatasi perut kembung adalah dengan memijit-mijit kaki dibagian belakang lutut (agak kebawah sedikit),ini sama juga dengan cara cepat mengobati anyang anyangan seperti yang sudah saya tulis pada artikel sebelumnya.
               Kalau ditanya ada apa dibagian kaki dibelakang lutut tersebut,saya tidak tahu,tetapi saya buktikan bisa mengobati beberapa gangguan kesehatan yang ada pada diri saya.Selain daripada itu cegahlah sebelum mengobati,maka lebih baik menjaga pola makan teratur dan sehat.Jangan biarkan perut anda kemasukan angin yang membahayakan kesehatan,lebih baik kemasukan makanan atau sesuatu yang menyehatkan.
Untuk bahasan selanjutnya adalah diare.Saya tidak tahu soal analisa medis tentang diare,namun ketika masih kecil saya disuruh minum air putih yang dicampur dengan garam yang kemudian saya tahu bahwa itu adalah semacam oralit.Dan jika beberapa hari belum sembuh maka dibawa ke dokter terdekat.Belakangan setelah perkembangan ilmu kedokteran,diare bisa disembuhkan secara baik dengan menggunakan obat dan petunjuk dokter.
              Bagi para pecinta obat-obatan alami sebenarnya ada obat diare yang sangat ampuh untuk mendapatkan kesembuhan,bahan tersebut adalah madu yang dihasilkan oleh lebah.Sebagaimana yang kita ketahui dijaman ini bahwa madu memang mengandung banyak kandungan sebagai penawar racun,pembunuh bakteri,melawan virus,dan masih banyak lagi khasiat yang terkandung didalamnya.Oke,bagi yang sedang mengalami masalah diare baik pada anak-anak maupun dewasa silahkan coba mengkonsumsi madu dan berusahalah untuk membiasakan konsumsi makanan sehat.
              Semoga postingan diatas bisa berguna untuk para sobat pembaca satu cara satu solusi.Yah,tugas saya sudah selesai dalam berbagi cara mengatasi perut kembung dan diare.Selanjutnya tugas sobat adalah menulis komentar pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini..hehe..yups,sampai jumpai pada artikel berikutnya.
Baca juga: cara mudah mengatasi bau badan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERKOMENTARLAH DENGAN BIJAK DAN DILARANG MENULISKAN KATA-KATA YANG TIDAK SOPAN.. TERIMAKASIH.