cara cepat mengobati anyang-anyangan

           Apakah anda pernah mengalami yang namanya anyang-anyangan..? jika IYA maka artikel ini akan sangat bermanfaat untuk anda,cara ini sangat efektif dan cepat berhasil, baca samapai tuntas ya..!setelah pada postingan yang lalu kita simak tentang  sakit telinga dan cara mengobatinya kali ini akan saya suguhkan tentang bagaimana cara cepat mengobati anyang ayangan yang bisa anda lakukan sendiri dan tanpa biaya karena sangat mudah dan simpel.Ketika kita mengalami anyang anyangan tentunya sangat tidak nyaman dan juga ada rasa sakit yang menjengkelkan,yang ada kita bolak-balik ke toilet sementara buang air kecil cuma sedikit dan ada rasa sakit serta agak panas pada saluran air kecil.Wah berabe dong kalau gitu..?ya  iya lah.Trus musti gimana kalo emang udah seperti ini.? tenang... ada caranya yang mudah kok..dan dijamin cepat sekitar 5-10 menit bisa sembuh.
mengobati anyang anyangan tanpa resiko
cara cepat mengobati anyang anyangan

         Baiklah sobat satu cara satu solusi  ini adalah pengalaman pribadi yang selalu saya praktekkan disaat saya anyang-anyangan.Sesuai dengan pengalaman saya ada beberapa kondisi yang menyebabkannya,diantaranya adalah
  • Pada waktu setelah minum bergantian antara panas dan dingin,selagi masih bisa menghindari maka hindarilah hal ini.
  • Ketika saya merasa terlalu capek yang biasanya banyak beraktivitas dengan menggunakan kaki,misalnya berjalan mondar-mandir dalam waktu yang lama,atau berlari-lari main bola.
  • Disaat kurang minum air putih,aturan yang sehat menurut dokter dalam mengkonsumsi air putih adalah 2-3 liter sehari.
        Sebenarnya anyang anyangan disebabkan karena tubuh kurang cairan,atau istilah medisnya dehidrasi,namun pada blog ini penekanannya lebih kepada masalah perilaku atau kebiasaan manusia,dan hal-hal tersebut diataslah yang biasa menyebabkan saya mengalami anyang-anyangan,mungkin dari para sobat pembaca disebabkan oleh hal-hal yang lain.Dan menurut saya jika anyang-anyangan disebabkan oleh yang tersebut diatas bukanlah sesuatu yang berbahaya,namun jika penyebab anyang anyangan yang dirasakan adalah karena sebuah penyakit yang dimiliki penderita,sebaiknya segera hubungi dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan terbaik.

Lalu seperti apa sih cara cepat mengobati anyang-anyangan yang biasa saya lakukan.? simak baik-baik ya..!
  1. Lakukan pemijatan dua kaki secara keseluruhan (dari pangkal paha sampai ujung jari).Pijat kaki anda dengan kuat seperti orang pijat biasa(pijat capek).Hal ini katanya bisa memperlancar peredaran darah,katanya sih.Silahkan dicoba.
  2. Selanjutnya pijat berulang-ulang bagian kaki yang terletak dibelakang lutut anda (belakang lutut agak kebawah sedikit).Pijit-pijit bagian ini dengan kuat pula sesuai dengan kesanggupan anda menahan sakit.Dengan melakukan ini akan mengendorkan otot-otot yang tadinya terasa kencang dan kaku.Saya rasakan sendiri kalau yang ini.Cara ini juga bisa anda gunakan untuk mengobati perut kembung,silahkan baca pada artikel: cara mengatasi perut kembung dan diare.
  3. Lakukan langkah 1 dan 2 secara bergantian sampai kaki anda merasa nyaman.Dari pengalaman saya untuk melakukan langkah 1 dan 2 secara bergantian kira membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit.
  4. Usahakan untuk mencium lutut.Ini adalah langkah terakhir sebagai penyempurnaan pengobatan.Luruskan kedua kaki dengan telapak kaki lurus keatas kemudian pegang kedua telapak kaki dengan kedua tangan,kemudian bungkukkan badan sehingga muka menempel pada lutut.
  5. Minum air putih secukupnya.Ini untuk menjaga agar tubuh kembali segar dan tidak kekurangan cairan.
Mudah kan..? bagi yang belum tahu silahkan dicoba sendiri cara cepat mengobati anyang-anyangan diatas,atau mungkin sobat punya cara yang lebih cepat dan bagus dan tidak berbahaya,silahkan berbagi disini.Selamat mencoba.

Baca juga: cara mudah mengobati congek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERKOMENTARLAH DENGAN BIJAK DAN DILARANG MENULISKAN KATA-KATA YANG TIDAK SOPAN.. TERIMAKASIH.